Wednesday 6 April 2016

Cara Melihat Usia Harddisk

Harddisk adalah sebuah komponen penting dalam sebuah komputer. Harddisk digunakan untuk menyimpan file secara permanen dalam skala besar. Namun, ternyata harddisk memiliki umur/usia sebagaimana manusia. Yap, benar sekali. Semakin tua umur seseorang maka ia semakin sering sakit-sakitan. Semakin tua umur sebuah harddisk maka semakin mudah error harddisk tersebut, seperti file banyak yang corrupt, gampang panas, dll.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka kita harus mengetahui umur harddisk kita. Umur harddisk bervariasi ada yang 8000 jam, 10000jam, dll. Dengan mengetahui umur harddisk, maka kita bisa berjaga-jaga. jika umur harddisk kita mendekati 8000-10000 jam, maka alangkah baiknya membeli harddisk baru lalu mem-backup file yang ada di harddisk lama.

Bagaimana Cara Melihat Umur Harddisk ?
1. Download dan Install HDDLife Pro melalui LINK INI
2. Download Cracknya DISINI lalu extract
3. Copy lalu pastekan di tempat installan HDDLife Pro biasanya ada di
C:/Program Files/Binary Sense/HDDLife 4
4. Jika ada notofikasi pilih Copy and Replace.
5. Klik kanan pada install.bat lalu run as administrator
6. Tunggu prosesnya hingga selesai..
7. Buka HDDLife Pro nya lalu lihat pada bagian work time atau yang ditunjuk anak panah. Itulah umur hardisk kalian.


Nah, sudah tahu kan cara melihat umur harddisk. Bila work time harddisk kalian sudah mencapai 8000-10000 jam maka itu sudah rawan filenya corrupt. Untuk pencegahannya disarankan untuk membeli harddisk baru lalu memback-up file di harddisk lama. Kan sayang juga kalau foto-foto kenangan, koleksi game, film, software lenyap begitu saja, hehe...
Jika ada pertanyaan atau link downloadnya mati harap melapor dikotak komentar dibawah ini. Thanks

9 komentar:

Komentar yang baik, menandakan sikap yang baik pula :)