Sunday, 13 September 2015

Jangan Gunakan Google Untuk Mencari Tugas Sekolah

Google, mendengar namanya saja sudah tak asing lagi. Apalagi di kalangan pelajar, karena google juga merupakan salah satu dari sumber ilmu pengetahuan. Dengan hanya mengetik apa yang kita cari dalam kotak penelusuran, maka akan muncul berbagai web/blog sesuai apa yang kita cari tadi.


Lantas apa jadinya jika google digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah ?
Jawabannya adalah BISA, NAMUN TIDAK EFEKTIF.

Kenapa tidak efektif ?
Karena google(maksud saya google.com) merupakan mesin pencari universal. Jadi kemungkinan artikel/tugas yang anda dapatkan bisa salah juga bisa benar.

Lalu apakah yang paling efektif untuk mengerjakan tugas sekolah ?
Jawabannya yakni scholar.google.com atau scholar.google.co.id 

Dengan adanya scholar google kita bisa mencari artikel, laporan praktikum, skripsi dll dengan lebih mudah. Karena dengan fitur ini ketika anda mencari maka yang muncul adalah website" edukasi seperti ui.ac.id, ipb.ac.id, ugm.ac.id, dll

Kayak gini nih penampakannya


Jadi bagaimana ? Apakah agan memilih scholar.google.com atau google.com untuk mencari tugas sekolah ?

12 komentar:

  1. kalo ane suka cari di brainly.co.id :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tuh, klo brainly lebih cocok untuk kalangan anak SMP/SMA, sementara klo scholar google lebih cocok untuk mahasiswa :D

      Delete
  2. wahh iya gan, saya juga gapernah cari pekerjaan rumah lewat Google.com :D
    Sering nya lewat Google.co.id :v

    ReplyDelete
  3. Tapi enak pake pencarian di brainly enak tulis soalnya udah dapet

    ReplyDelete
  4. setuju sih mas, tapi sulit mencari materi yang sesuai kalau pakai scholar.google

    ReplyDelete
  5. wah, klo ini selalu gue pake untuk nyari tugas kuliah

    ReplyDelete
  6. kebanyakan orang dikit" guna'in mbah google trus..

    ReplyDelete
  7. kalo ane lebih sering nyari tugas di brainly, jarang saya nyari di google, karena susah nyari keyword yang tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brainly emang cocok untuk anak SMP/SMA, sementara klo scholar google lebih cocok untuk mahasiswa :D

      Delete

Komentar yang baik, menandakan sikap yang baik pula :)